Kunjungan IICO Kuwait ke Jawa Barat: Program Pendidikan dan Kesehatan

​​​​​

Garut, Indonesia: Sekolah Darussalam siang ini terlihat meriah dengan bendera Indonesia dan Kuwait serta unjuk bakat para siswa. Pasalnya, jajaran pengurus dan guru sekolah serta para siswa menyambut kedatangan tamu khusus, yaitu Sheikh Abdullah Mubarak Al-Sabah, Sheikha Maryam dan Mr. Ahmed Al-Hauly/Regional Manager of International Islamic Charity Organization (IICO) yang datang dari Kuwait untuk meresmikan proyek pembangunan asrama siswa. Duta Besar Kuwait untuk Indonesia H.E. Abdulwahab Al-Saqr, Duta Besar RI untuk Kuwait H.E. Tatang Razak dan Ibu Marita Razak juga turut hadir dalam acara peresmian, beserta Ibu Nadia dari Yayasan Baitul Khairiyah sebagai salah satu mitra IICO di Indonesia. (03/05)

Sekolah Darussalam merupakan lokasi salah satu program sukses IICO di Indonesia, yaitu Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah's Charity Village. Sekolah dibangun di atas tanah seluas 11 hektar terdiri dari bangunan kelas, asrama siswa, asrama guru dan manajemen sekolah serta fasilitas lainnya seperti klinik dan kantin. Program Al-Sabah's Charity Village menawarkan bantuan full boarding school bagi 1.650 siswa-siswi dhuafa dan yatim-piatu yang melibatkan 145 guru dan 35 pembimbing santri.


Kedatangan para patron program IICO untuk Indonesia ini juga berkaitan erat dengan pelaksanaan sponsorship program operasi katarak untuk 200 orang. Operasi yang seluruhnya dilakukan oleh tenaga dokter Indonesia dengan memanfaatkan obat dan peralatan Indonesia tersebut akan dilaksanakan di Cicendo Eye Hospital-Bandung, esok hari, 4 Mei 2018.

 

(Foto: courtesy of Baitul Khairiyah)