Para Duta Besar dan Pemimpin Perusahaan “Nampak Guyub” di KBRI

​Suasana guyub (kompak dan akrab) nampak terlihat diantara para Duta Besar dan para Pemimpin Perusahaan (CEOs) pada saat acara Indonesian Embassy Open House: Ambassadors and CEOs Gathering yang diselenggarakan di KBRI Kuwait pada tanggal 25 Oktober 2017. Para tamu undangan tersebut sangat menikmati suasana Indonesia di halaman KBRI yang cukup luas dengan dekorasi yang penuh ala Indonesia serta makanan khas Indonesia yang disajikan seperti aneka sate yang dibakar langsung di tempat serta goreng-gorengan seperti pisang goreng, bakwan sayur, tahu sumedang dan lain-lain yang digoreng secara langsung ditambah makanan Indonesia lainnya dengan diiringi alunan musik hidup menambah suasana semakin menyemarakan malam dengan cuaca yang sangat cerah.

 

Acara gathering tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan promosi Indonesia yang dilakukan oleh KBRI dengan tujuan bukan saja membangun citra Indonesia dengan menampilkan puluhan banner yang berisi mengenai kemajuan Indonesia di bidang perdagangan, pendidikan, pariwisata dan industri serta berbagai mega-project, akan tetapi juga untuk mencari peluang dalam mengembangkan kerjasama ekonomi yang dilakukan dengan cara lebih informal dan diharapkan para undangan akan lebih mengetahui dan memahami potensi Indonesia diberbagai bidang.

 

Lebih dari 60 Duta Besar dan lebih dari 40 para pengusaha bahkan Menteri Perdagangan Rumania, Harry Laufer yang saat itu sedang melakukan kunjungan kerja ke Kuwait turut menikmati acara gathering dan sangat mengagumi ide kreatif KBRI yang menurut para Duta Besar maupun CEO, ini merupakan yang pertama kali diadakan Ambassadors dan CEOs gathering dalam skala besar dan suasana informal. Bahkan Mr. Jassem Al-Hajj dari National Bank of Kuwait (Bank terbesar di Kuwait) menyatakan ingin bekerjasama dengan KBRI untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang akan disponsori sepenuhnya oleh pihak NBK.


3.jpg

5.jpg

6.jpg