Indonesia Spring Festival 2018 di Kuwait: Street Food & Coffee Festival

​​​​

Kuwait City, Kuwait: Pada tanggal 23-24 Maret 2018, KBRI Kuwait telah melaksanakan kegiatan “Indonesian Spring Festival 2018" yang memfokuskan pada promosi kuliner serta kopi khas Indonesia. Bertempat di halaman KBRI Kuwait, acara tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung baik masyarakat Indonesia yang berdomisili di Kuwait maupun warga Kuwait dan para ekspatriat lainnya. Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama KBRI Kuwait dan Diaspora Indonesia di Kuwait.

Festival Kuliner Indonesia yang diadakan pada tanggal 23 Maret 2018 turut menghadirkan berbagai macam makanan-makanan khas Indonesia seperti bakso, gado-gado, sate, rendang serta masih banyak lagi. Antusiasme pengunjung semakin terlihat karena dalam kesempatan tersebut panitia turut menghibur mereka dengan penampilan live music serta tari-tarian tradisional Indonesia.

Selain itu, penyelenggaraan Indonesia Coffee Festival pada tanggal 24 Maret 2018 dinilai sukses karena banyaknya pengunjung asing dari berbagai latar belakang. Tercatat sejumlah pengusaha kopi, pecinta kopi, coffee expert serta korps diplomatik dari beberapa Kedutaan Besar asing di Kuwait turut hadir dan menikmati banyak kopi yang disajikan. Beberapa dari mereka juga langsung memborong sample kopi yang dipresentasikan.


Talkshow tentang varietas kopi Indonesia dengan narasumber pengusaha kopi dari Indonesia, Starbuck Kuwait, Barista Champion dari Uganda, pecinta kopi GCC dan lain sebagainya 

Dalam acara Indonesian Coffee Festival, panitia mempresentasikan sejumlah kopi yang langsung didatangkan dari beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatra, Jawa, Bali, Flores, Sulawesi serta Papua. Selain itu, terdapat pula stan makanan pendamping kopi seperti kue-kue dan gorengan. Coffee shop ternama di Kuwait seperti Coffee Master dan Richard Coffee Bars turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Stan-stan mereka turut diminati pengunjung karena menyajikan kopi-kopi Indonesia yang diracik oleh barista-barista mereka yang berasal dari berbagai negara.

Indonesian Coffee Festival kali ini turut dimeriahkan oleh penampilan live music sepanjang acara berlangsung. Live akustik/jam session dilaksanakan di awal acara, pada saat cupping hingga akhir acara. Untuk menjaga pengunjung agar tetap bertahan hingga acara usai, panitia juga mempersiapkan beberapa acara menarik seperti penyampaian edukasi mengenai kopi, mini workshop, pengujian rasa kopi, doorprize, stand-up comedy, sharing session, pameran lukisan yang terbuat dari kopi, lomba karya fotografi dengan tema kopi serta memberikan 1.000 cup kopi gratis kepada setiap pengunjung yang hadir.

 

​​