Diplomasi Kopi Indonesia Bersama CEO KUFPEC Kuwait

Kuwait City, Kuwait: KBRI bersinergi dengan Diaspora Indonesia di Kuwait telah mengadakan acara ”Minum Kopi Bersama CEO KUFPEC” di Kantor Pusat Kuwait Foreign Petroleum Exploration Company (KUFPEC) Kuwait. Tujuan acara tersebut adalah untuk mempererat hubungan dan kerjasama KBRI Kuwait dengan KUFPEC yang telah melakukan kegiatan investasi di Indonesia sejak tahun 1980an serta untuk mempromosikan kopi Indonesia di Kuwait (29/03).

Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Kuwait Tatang Budie Utama Razak dan Ibu Marita Razak beserta Pejabat Fungsi Ekonomi KBRI Kuwait, CEO KUFPEC Shaikh Nawaf S. Al-Sabah bersama Board of Directors KUFPEC serta jajaran pejabat KUFPEC lainnya.

Acara dengan format ramah tamah ini cukup efektif untuk mempromosikan varietas kopi Indonesia dengan menyuguhkan kopi luwak, robusta, wamena dan toraja dilengkapi dengan makanan kecil khas Indonesia yang sesuai dengan jamuan minum kopi pagi. Pada kesempatan tersebut juga dipresentasikan video tentang bagaimana kopi Indonesia ditanam, dipanen, diolah dan disajikan. Dihadirkan pula petani kopi dari Wonosobo Jawa Tengah dan para barista Indonesia di Kuwait yang menampilkan keahlian mereka melakukan manual brewing.



Pemberian Piagam Penghargaan dari CEO KUFPEC Shaikh Nawaf S. Al-Sabah kepada Dubes RI-Kuwait Tatang Budie Utama Razak


Kegiatan promosi door to door semacam ini dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan Festival Kopi Indonesia di Kuwait yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018.
Diharapkan dengan kegiatan promosi semacam ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Kuwait akan kopi Indonesia yang nikmat dan mempunyai berbagai macam rasa. Pada akhir acara dilakukan saling bertukar piagam penghargaan antara Dubes RI dan CEO KUFPEC.