Pelaksanaan JAIM ZORA 2.0

Dubes RI Kuala Lumpur, H.E. Rusdi Kirana membuka kegiatan Jambore Anak Indonesia di Malaysia Zona Sarawak (Jaim Zora) secara resmi pada tanggal 25 Agustus 2018. Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penancapan kapak di balok kayu yang dilakukan oleh Dubes RI Kuala Lumpur dan CEO Sime Darby, Mr. Andrew Cheng Mui Fah dan disaksikan oleh seluruh Kepala Perwakilan RI di Malaysia. Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan sepak bola CLC Ladang Lavang, Sime Darby di Bintulu.

 

Pelaksanaan Jaim Zora tahun ini merupakan pelaksanaan Jaim Zora kedua setelah pada tahun 2017 dilaksanakan di CLC Segarmas, Wilmar, Bintulu. Tahun ini Jaim Zora dihadiri oleh siswa 16 CLC Sarawak dan seluruh guru pamong dan guru bina Sarawak (termasuk guru pamong CLC baru Sarawak). Total peserta kegaiatan ini mencapai 400 orang terdiri dari siswa 16 CLC, guru pamong, guru bina dan peserta Volunteerism Teaching Indonesian Children (VTIC) yang sedang melakukan kegiatan mereka di Sarawak.

 

Jaim Zora dilaksanakan selama 3 hari (25 – 27 Agustus 2018), para peserta Jaim Zora mendapatkan berbagai pelatihan tentang kepramukaan serta mengikuti berbagai macam kegiatan yang meningkatkan kerja sama dan pengetahuan mereka. Selain itu, panitia Jaim Zora juga menyiapkan berbagai games dan hadiah untuk memeriahkan acara tersebut.​