Perlombaan dalam rangka HUT RI ke-66 di KJRI Kota Kinabalu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari Sabtu, 23 Juli 2011, Konsul Jenderal RI membuka kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan HUT RI ke-66 bertempat di Balai Budaya KJRI Kota Kinabalu. Pembukaan lomba dilakukan Konsul Jenderal dengan melempar bola ke meja pingpong yang dilanjutkan dengan pertandingan tenis meja berpasangan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu. Pada hari yang sama dilaksanakan juga pertandingan catur untuk pria dan lomba dart untuk pria, wanita dan anak-anak. Kegiatan lomba tersebut berlangsung hingga menjelang malam.

 

            Pada hari Minggu pagi, 24 Juli 2011, bertempat di Tasik Kompleks Sukan, Likas, Kota Kinabalu, Konsul Jenderal RI melepas lomba jalan santai yang diikuti sekitar 400 orang. Lomba jalan santai mengitari danau yang ada di Kompleks Sukan, Likas tersebut diikuti oleh keluarga besar KJRI Kota Kinabalu, guru-guru dan murid-murid SIKK dan masyarakat Indonesia yang ada di Kota Kinabalu dan sekitarnya. Para peserta jalan santai dengan bersemangat mengelilingi danau yang berjarak kurang lebih 1 km.

 

            Setelah beristirahat sejenak sambil menikmati hidangan yang ada, perlombaan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang dan balap karung untuk anak-anak dan orang dewasa serta lomba khusus anak-anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2011, seperti memasukkan pensil ke dalam botol, lomba mewarnai dan lomba balon berpasangan. Anak-anak Indonesia yang hadir mengikuti seluruh kegiatan lomba yang diadakan. Semua peserta berlomba dengan semangat dan sportif, terutama lomba yang memerlukan tenaga seperti tarik tambang dan balap karung. Tua muda, besar kecil semua berlomba dengan nuansa Indonesia.

 

            Acara lomba diakhiri dengan makan siang bersama dan penarikan undian door prize. Ada lima hadiah door prize yang diundi untuk lima pemenang yang beruntung. (Sumber : KJRI Kota Kinabalu).