SILATURRAHMI DUBES RI KHARTOUM KEPADA KELUARGA BESAR SHEIKH SURKATI

KBRI Khartoum (25/11/2018). Dalam kesempatan kunjungan ke Donggola, Negara Bagian Utara Sudan, pada hari Minggu, 25 November 2018 Dubes RI Khartoum berkesempatan melakukan kunjungan silaturahmi kepada keluarga besar Sheikh Surkati di pulau Magasir, Donggola. Sebelumnya Dubes RI Khartoum telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Negara Bagian Utara.

 

Kunjungan silaturahmi kepada Keluarga Besar Sheikh Surkati dilakukan pada sore hari dan disambut dengan penuh kehangatan dan persaudaraan. Al Thayeb Surkati, salah seorang dari keluarga besar Sheikh Akhmad Surkati di pulau Magasir menyambut baik kedatangan Dubes RI dan menyatakan bahwa kunjungan ini  menjadi keberkahan tersendiri  serta menunjukkan penghargaan Dubes RI dan bangsa Indonesia kepada keluarga besar Sheikh Akhmad Surkati seraya berharap  semoga silaturahmi ini menjadi pahala dan  kasih sayang  Allah SWT yg diberikan kepada keluarga besar Surkati akan terus berlanjut dimasa mendatang.

 

Kunjungan Dubes RI Khartoum kepada Keluarga Besar Sheikh Akhmad Surkati berjalan lancar dan merupakan yang pertama kali dilakukan sejak penyerahan  Surats Kepercayaan kepada Presiden Omer Al Bashier.  Selain melakukan pertemuan dengan keluarga besar Sheikh Surkati, Dubes RI Khartoum juga melakukan kunjungan ke  Museum Kerma situs peninggalan peradaban suku Nubia; Fakultas Pariwisata Universitas Donggola, dan Dalgo tempat penambangan emas yang ada di Donggola.​