KJRI Karachi Sosialisasikan "The24th Trade Expo Indonesia (TEI) 2009" dan Melaksanakan Promosi Indonesia Melalaui Diseminasi Informasi Di Provinsi Sindh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka turut serta mensukseskan pelaksanaan The 24th Trade Expo Indonesia 2009 yang akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 28 Oktober s/d 1 November 2009, KJRI Karachi mensosialisasikan dan mempromosikan Indonesia dengan melakukan serangkaian kunjungan ke kota-kota di  Provinsi Sindh.
 
Pada kunjungan ke Kamar Dagang dan Industri di kota Shikarpur dan Jacobabad, pada tanggal 10 s/d 13 2009, Tim dari KJRI Karachi yang dipimpin Acting Konjen RI, Trigustono Supriyanto bertemu dengan Presiden Kadin Shikarpur yang merangkap Kadin Jacobabad, Mr. Iftihar Soomro beserta anggotanya, serta bertemu dengan District Coordinator Office/DCO  kota Jacobabad, Dr. Kazim Hussain Jatoi serta Executive District Coordinator Officer kota Shikarpur, Dr. Khalil Ahmed Katpur.
 
Pada kesempatan pertemuan dengan pejabat pemerintah daerah, lembaga-lembaga dan masyarakat setempat, KJRI Karachi juga menyelenggarakan pameran foto perjalanan hubungan RI – Pakistan, menyebarkan newsletter dan memberikan brosur-brosur pariwisata serta memberikan informasi lainnya tentang Indonesia. Pada pertemuan dengan Presiden Kamar Dagang dan Industri kota Shikarpur dan Jacobabad, Mr. Iftikhar Soomro, Acting Konsul Jenderal RI menjelaskan maksud kunjungan ke Shikarpur dan Jacobabad yaitu dalam rangka menginformasikan dan mengajak pengurus maupun para pengusaha anggota Kadin setempat agar hadir pada Trade Expo Indonesia 2009. Acting Konjen RI menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan juga untuk mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara KJRI Karachi dengan Kadin setempat dan dengan DCO sekaligus mengajak pengusaha dan business community untuk berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia 2009 serta memperkenalkan Indonesia melalui disseminasi informasi.
 
Pada waktu bertemu dengan DCO Jacobabad dan DCO Shikarpur, Acting Konjen RI diajak mengunjungi Rumah Sakit Telasemia dan hadir pada seminar yang sedang berlangsung yaitu pertemuan/seminar para dokter wanita, mid-wife di wilayah Shikarpur. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan diskusi dan Pejabat Fungsi Pensosbud berkesempatan menjelaskan peran wanita di Indonesia.
Sosialisasi “The 24 th Trade Expo Indonesia (TEI) 2009 dan Promosi Indonesia melalui Disseminasi Informasi di kota Shikarpur dan Jacobabad berjalan lancar dan mampu meningkatkankan kedekatan dan saling pengertian yang selama ini sudah terjalin. Diharapkan pertemuan ini akan menarik pengusaha setempat untuk berpartisipasi pada TEI 2009 dan datang sebagai wisatawan ke Indonesia.
(Sumber KJRI Karachi)

Keterangan foto: Acting Konsul Jenderal RI di Karachi didampingi District Coordination Officer/DCO Jacobabad, Dr. Kazim Hussain Jatoi, mengunjungi Rumah Sakit Telasemia.