Wapres RI Buka Program Pendalaman Agama Islam Bagi Pelajar Afghanistan

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia selalu mendoakan dan berusaha keras mencapai perdamaian untuk kemakmuran bersama. Demikian pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat  membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Program Pendalaman Agama Islam di Indonesia bagi Pelajar Afghanistan di Istana Wapres, Jum'at, (31/08).

Program pendalaman agama Islam ini diberikan kepada 80 orang generasi muda Afghan untuk belajar  di pondok pesantren Tazakka di Batang, Jawa Tengah dan Darul Ulum, Sukabumi, Jawa Barat. 

Dalam diklat yang dilaksanakan selama dari 1 September sampai dengan 13 Desember 2018 ini peserta diharapkan dapat belajar tentang kehidupan keislaman di Indonesia yang moderat, serta saling bertukar informasi dan pendapat dengan sesama generasi muda kedua negara.

Di akhir sambutannya, Wapres menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar sambil menyitir salah satu hadist tuntutlah ilmu sampai ke negeri China dengan merubah makna tuntutlah ilmu sampai di negeri Indonesia.

Tampak hadir pada acara Wakil Menteri Luar Negeri A. M. Fachir, Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, Dubes RI di Kabul, dan Perwakilan Kedutaan Besar Afganistan di Indonesia.