Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di KJRI Johor Bahru

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru telah melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 2 Oktober 2017 bertempat di Aula kantor KJRI Johor Bahru. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Konsul Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Bpk. Haris Nugroho, dengan petugas upacara adalah para Pegawai Setempat.

Upacara diikuti oleh seluruh keluarga Besar KJRI Johor Bahru yaitu Home Staff, Pegawai Setempat, Dharma Wanita Persatuan dan Guru Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB). Upacara dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat dengan urutan upacara sesuai Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2017 dilaksanakan dengan tema "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur". Pada upacara dimaksud telah dibacakan Ikrar yang menyatakan bahwa peserta upacara "Membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". (KJRIJB/RPK/AFF).