Pilih Kepengurusan Baru, PPI UTM Selenggarakan Musyawarah Anggota XXII


 

Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Teknologi Malaysia (PPI UTM) telah menyelenggarakan Musyawarah Anggota XXII pada 21 – 22 September 2018 di kampus UTM, Johor Bahru. Musyawarah dilaksanakan dalam rangka memilih Presiden PPI UTM masa bakti 2018/2019 dan menentukan AD/ART baru. Musyawarah dibuka dan diresmikan oleh Konsul Jenderal RI Johor Bahru dan dihadiri oleh Direktur Student Services and Global Experience UTM, Prof. Dr. Nor Haniza Sarmin, serta sekitar 120 mahasiswa Indonesia. 

Prof. Haniza dalam sambutannya menyampaikan bahwa “PPI UTM merupakan organisasi international student society (ISS) yang paling aktif" di antara 15 ISS yang ada di UTM. Kegiatan PPI UTM yang paling mengesankan pada tahun ini adalah Indonesia Festival (INFEST) yang menyuguhkan penampilan kesenian dan budaya tradisional Indonesia secara mengagumkan dan profesional. UTM mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh PPI UTM.

Sementara itu, Konjen RI Johor Bahru, Bapak Haris Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan berorganisasi sangat bermanfaat untuk mengasah soft skill yang mungkin tidak diajarkan di dalam kelas perkuliahan. Soft skill seperti negosiasi, komunikasi, teamwork, dll, akan sangat berguna setelah lulus dari universitas. Konjen RI juga menyampaikan pesan-pesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik Indonesia dengan menaati peraturan yang berlaku dan menorehkan prestasi yang membanggakan. “Mahasiswa Indonesia juga adalah duta-duta bangsa," ujarnya. Selain itu, Konjen RI juga tidak lupa untuk mengingatkan agar pada kesempatan Pemilu Serentak 2019, para mahasiswa Indonesia menggunakan hak pilihnya dengan bertanggung jawab.

UTM saat ini memiliki sekitar 3000 mahasiswa internasional dari 70 negara. Mahasiswa Indonesia yang berjumlah sekitar 500 orang merupakan mahasiswa asing terbanyak dari satu negara. (KJRIJB/AFF)