Kunjungan Kehormatan Konsul Jenderal RI Johor Bahru Kepada Kepala Kepolisian Daerah Johor

Pada tanggal 3 Oktober 2017, Konsul Jenderal RI Johor Bahru  didampingi Stafnispol Johor Bahru, AKBP Wino Sumarno beserta PF Konsuler I, Marsianda, melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Ketua Polis Kontinjen  (Kapolda) Johor yang baru, Datuk Mohd Khalil Bin Kader Mohd. Pertemuan kunjungan kehormatan tersebut dilaksanakan di Ibu Pejabat Polis Kontinjen (Kantor Polda) Johor di Johor Bahru.

          Dalam kesempatan tersebut, Konsul Jenderal RI menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Datuk Khalil sebagai Ketua Polis Kontinjen Johor dan apresiasi atas bantuan serta kerja sama yang baik antara KJRI Johor Bahru dengan Polis Kontinjen Negeri Johor. "Selama ini KJRI Johor Bahru senantiasa mendapat bantuan dan dukungan Polis Kontinjen Negeri Johor sehingga berbagai kasus dan masalah yang melibatkan WNI di Johor dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik" ujar Konsul Jenderal RI Johor Bahru. Selain itu, Konsul Jenderal RI juga menyampaikan rencana beberapa agenda kegiatan ke depan yang memerlukan kerjasama dari Polda Johor serta berbagi informasi terkait kasus-kasus menonjol yang perlu menjadi perhatian bersama.

            Ketua Polis Johor menyambut hangat kunjungan kehormatan tersebut dan menyampaikan bahwa Polis Diraja Malaysia (PDRM) khususnya Polis Kontinjen Negeri Johor dengan senang hati akan senantiasa membantu dan berkoordinasi dengan KJRI Johor Bahru. Selanjutnya, Kapolda Johor juga menjelaskan secara singkat tantangan yang dihadapi oleh Polda Johor terkait dengan perkembangan penanganan tindak kejahatan dan pelanggaran hukum di wilayahnya. (KJRIJB/WS/RPK/AFF).