KJRI Johor Bahru Bersama Alisa Khadijah ICMI Membahas Pelatihan untuk TKW

Johor Bahru - Pada hari Rabu, 6 September 2017 KJRI Johor Bahru telah menerima kunjungan dari Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia atau Alisa Khadijah ICMI yang terdiri dari Ibu Ina Marlina, Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI didampingi oleh Ibu Lysa Anggriani, Direktur Eksekutif Batam Enterpreneur School serta pengurus Alisa Khadijah ICMI Prov. Kep. Riau dan beberapa anggota lainnya lainnya.

Rombongan disambut oleh Bpk. Haris Nugroho, Konsul Jenderal RI di Johor Bahru dan dalam pertemuan dengan rombongan, Konsul Jenderal RI menyampaikan mengenai pelayanan dan perlindungan TKI/WNI termasuk wanita dan anak-anak. Para TKI yang bermasalah ditampung di shelter wanita dan anak-anak di lingkungan kantor KJRI. Para wanita tersebut diberikan pelatihan singkat yang diharapkan bermanfaat sekembalinya mereka ke Indonesia dan siraman rohani.

Sedangkan Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI menyampaikan secara singkat mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh organisasinya khususnya terkait peningkatan kapasitas kewirausahaan wanita Muslim para anggotanya dan masyarakat disekitarnya. Ketua Umum siap membantu KJRI untuk memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan kepada para TKI wanita di wilayah kerja KJRI Johor Bahru. Selain itu, pihaknya juga menjajaki kemungkinan kerja sama dibidang perdagangan dengan pihak-pihak terkait di Johor Bahru untuk mendorong ekspor produk-produk pengusaha di bawah Alisa Khadijah ICMI. (KJRIJB/ZIY/NM).