Verifikasi 90 WNI Di Depot Pekan Nanas

4/27/2017

No. 013/SP-JB/5/2017​

Tim Satgas KJRI Johor Bahru berkunjung ke Depot Imigrasi Pekan Nanas pada tanggal 27 April 2017, untuk melakukan Verifikasi kepada 90 orang WNI-B yang siap dipulangkan ke Indonesia dengan biaya sendiri.

Berdasarkan hasil verifikasi diketahui bahwa 90 WNI-B tersebut terdiri dari 53 orang Lelaki, 33 orang perempuan, 2 orang kanak lelaki dan 2 orang kanak perempuan .Mereka akan dideportasi dengan menggunakan biaya pribadi dikarenakan adanya kebijakan penangguhan pengusiran PATI dari Pasir Gudang ke RPTC Tanjung Pinang.

Pada kesempatan tersebut, Tim Satgas KJRI Johor Bahru menyampaikan proses deportasi bagi setiap WNI-B, meliputi biaya deportasi secara mandiri sebesar RM 110 melalui pelabuhan Stulang Laut – Tanjung Pinang, selanjutnya mereka akan diantar ke Dinas Sosial RPTC Tanjung Pinang. KJRI Johor Bahru membantu pembuatan dokumen perjalanan secara gratis bagi WNI yang tidak memiliki dokumen dan akan membantu pendampingan para WNI-B ke RPTC Tanjung Pinang. Satgas juga meminta kepada pihak Depot agar dapat menginformasikan rencana deportasi minimal 3 hari sebelum pengusiran. KJRIJB/MB/DL