Tim Tari Indonesia Berkesempatan Memperkenalkan Kekayaan Budaya Indonesia di Kalangan Masyarakat Bursa, Turki

​​Pada tanggal 7-12 Juli 2018 tim tari Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan kekayaan Budaya Nusantara ke khalayak masyarakat Bursa, T​urki. Tim Indonesia itu sendri kali ini diwakili oleh Komunitas Tari FISIP Universitas Indonesia untuk hadir pada 32. Uluslararası Altın Karagöz Halk Dansları Yarışması. Festival budaya ini diikuti oleh sekitar 24 negara, 750 pekerja seni yang berasal dari Turki, Brazil, Bulgaria, Portugal, Korea Selatan, Cina, Malaysia, Kolombia, Bolivia maupun Indonesia sendiri.

Pada kesempatan kali ini, Tari Selayang Pandang dan Tari Jaipong merupakan sebagian dari kebudayaan tari Indonesia yang dipertunjukan kepada masyarakat Bursa. Tampak bahwa masyarakat Bursa begitu antusias dan terkesima menyaksikan gerak tari Indonesia yang begitu apik dibawakan oleh Komunitas Tari FISIP UI.

Melalui program festival budaya bertaraf internasional ini diharapkan akan terjalin persahabatan yang makin erat antar negara-negara global. Selain itu, pertunjukan tari Indonesia itu diharapkan dapat memperkenalkan tari Indonesia ke masyarakat Bursa, serta pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisata masyarakat Turki, khususnya dari Bursa, menuju Indonesia.