Lomba Cipta Logo Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-India

 5/4/2018

LOMBA CIPTA LOGO PERINGATAN 70 TAHUN HUBUNGAN DIPLOMATIK RI-INDIA

 

Pada 2019, India dan Indonesia akan memperingati 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara. Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian Luar Negeri Republik India dalam hal ini bermaksud menyelenggarakan Lomba Cipta Logo Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-India sebagai salah satu kegiatan pra-acara.

Jenis Lomba dan Konten:


Pembuatan logo "Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-India". Logo harus mencerminkan hubungan persahabatan antara India dan Indonesia dengan desain yang dapat digunakan untuk berbagai publikasi dan publisitas.

Pedoman Pendaftaran:

  • Kriteria Kualifikasi:
    Lomba diperuntukkan bagi perseorangan (Warga Negara Indonesia dan Warga Negara India) atau atas nama kelompok/perusahaan Indonesia atau India
    Batas Waktu Penyerahan Materi Lomba: 21 Mei 2018
  • Sistem penilaian:
    Semua desain akan dinilai oleh panitia gabungan dari Indonesia dan India. Panitia akan memilih 1 (satu) desain terbaik yang akan diumumkan sebagai logo resmi Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-India.
     
  • Pemenang:
    Pemenang akan diumumkan di situs web Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri Republik India, dan perwakilan masing-masing (KBRI New Delhi, KJRI Mumbai, Kedutaan Besar Republik India di Jakarta, Konsulat Jenderal Republik India di Bali dan Medan).
  • Hadiah:
    Pemenang desain logo terbaik akan diberikan tiket penerbangan (PP) Indonesia-India untuk 2 (dua) orang.
  • Tatacara pendaftaran:

    Setiap orang/perusahaan hanya dapat mendaftarkan 1 (satu) desain
    - Format desain yang dapat diterima harus dalam bentuk .png, .jpg, .jpeg atau .pdf, ukuran file maksimum di bawah 3 MB, dengan resolusi 300dpi (ukuran A4 dan dapat dicetak)
       * Entri terpilih akan diminta untuk menyesuaikan format desain oleh panitia penilai.
    • Deskripsi singkat dan latar belakang desain yang dibuat dapat ditulis dalam bahasa Hindi, bahasa Indonesia atau bahasa Inggris pada formulir pendaftaran.
       * Deskripsi dan latar belakang akan diumumkan pada saat pengumuman entri pemenang.
    • Desain dapat diserahkan dalam 2 (dua) versi: Full Color/FC (tidak ada batasan pada jumlah warna atau gradasi) dan Black & White/BW
    • Data logo harus asli dan tidak pernah dipublikasikan, baik di India maupun di Indonesia sebelumnya.
    • Desain yang pernah diajukan dan diterima oleh panitia tidak dapat ditarik / dibatalkan.
    • Pengiriman desain hanya akan diterima/terdaftar melalui email: ciptalogo70ri.india@gmail.com dan jnicc.jakarta@mea.gov.in
    • Penting:
    1. Harap sertakan nomor telepon atau email alternatif (jika ada)
    2. Desain pemenang akan ditampilkan di situs web yang disebutkan di atas. Jika peserta memiliki keberatan atas publikasi informasi pribadi (seperti nama dll.), dapat disebutkan dalam "informasi lain" di badan email. Jika tidak ada pernyataan dimaksud, panitia akan menganggapnya sebagai pernyataan persetujuan mengenai penyertaan nama di situs web.

          Formulir Pendaftaran (download sini)