Hasil Seleksi Administrasi Pemilihan Wakil Indonesia untuk AICHR periode 2019 - 2021

 9/14/2018


Kementerian Luar Negeri RI telah menyelesaikan tahapan Seleksi Administrasi dalam Proses Pemilihan Wakil Indonesia untuk AICHR 2019 – 2021. Seleksi meliputi pemeriksaan kelengkapan berkas yang telah dikirimkan oleh para pendaftar Proses Pemilihan Wakil Indonesia untuk AICHR 2019 – 2021, yakni sebagai berikut:

  • Formulir aplikasi dan biografi singkat
  • Esai mengenai pemajuan dan perlindungan HAM di ASEAN
  • Surat rekomendasi dari CSO di bidang HAM

Berdasarkan kelengkapan dokumen dimaksud, Kementerian Luar Negeri menyatakan nama-nama sebagai berikut telah Lolos Seleksi Administrasi Proses Pemilihan Wakil Indonesia untuk AICHR 2019 – 2021:

  1. Dinna Wisnu
  2. Patricia Rinwigati
  3. Roichatul Aswidah
  4. Yuyun Wahyuningrum

Nama-nama dimaksud akan mengikuti tahapan Seleksi Wawancara Substansi dengan Tim Panelis Proses Pemilihan Wakil Indonesia untuk AICHR 2019 – 2021 pada tanggal dan tempat yang akan ditentukan pada kesempatan pertama.

Untuk memperkaya referensi latar belakang para calon yang telah lolos seleksi administrasi tersebut, Kementerian Luar Negeri membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan yang relevan dan dapat dipertanggungjawabkan mengenai para calon tersebut yang akan menjadi bahan pertimbangan selanjutnya. Masukan harus dilengkapi dengan identitas jelas pengirim serta kontak yang dapat dihubungi.

Masukan dimaksud dapat dikirimkan kepada:

             Direktorat Kerja Sama Politik Keamanan ASEAN

             Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN

             Kementerian Luar Negeri

             Surel. ditpolkam.asean@kemlu.go.id

Masukan sudah harus diterima oleh Direktorat Kerja Sama Politik Keamanan ASEAN selambat-lambatnya tanggal 28 September 2018.


Jakarta, 14 September 2018

Direktorat Kerja Sama Politik Keamanan ASEAN

Kementerian Luar Negeri​