Lowongan Jabatan Sebagai Human Resources Department Deputy Chief dan Sales and Marketing Division Head di Sekretariat International Telecommunication Union(ITU)

 

       Sekretariat International Telecommunication Union (ITU), Jenewa, Swiss membuka lowongan jabatan sebagai Human Resources Department Deputy Chief dan Sales and Marketing Division Head. Kedua posisi tersebut merupakan posisi tingkat P5 (profesional menengah) dengan jangka waktu penugasan selama 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjang untuk 2 (dua) tahun berikutnya. Remunerasi yang ditawarkan terdiri dari gaji pokok sebesar US$84.721 per tahun dan tunjangan biaya hidup sebesar US$ 68.709. Penjelasan khusus sebagai berikut:

  1. Posisi Human Resources Department Deputy Chief bertugas mendukung Department Chief dalam mengembangkan serta menerapkan kebijakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sekretariat ITU. Persyaratan yang diperlukan untuk mengisi jabatan tersebut diantaranya:

    1. Pendidikan minimal setara S-2 di bidang manajemen SDM, administrasi publik, ilmu sosial, manajemen bisnis, atau bidang sejenis. Untuk kandidat dari kalangan internal, pendidikan setara S-1 dengan pengalaman minimal 15 (lima belas) tahun dapat dipertimbangkan.

    2. Pengalaman berjenjang minimal 10 (sepuluh) tahun di bidang manajemen SDM, termasuk 5 (lima) tahun di tingkat internasional, terutama sistem PBB. Pendidikan setara S-3 di bidang terkait dapat diperhitungkan sebagai pengganti 3 (tiga) tahun pengalaman.

    3. Pengalaman mengelola tim dengan latar belakang beragam serta dalam menyusun kebijakan. Pengalaman dalam mengelola gaji, tunjangan, dan pensiun di dalam sistem PBB merupakan nilai tambah.

    4. Kemampuan minimal 2 (dua) dari 6 (enam) bahasa resmi PBB (Arab, Cina, Inggris, Prancis, Rusia, dan Spanyol), di mana salah satunya dikuasai di tingkat lanjut, dan satu lainnya dikuasai di tingkat menengah. Kemampuan bahasa resmi PBB lainnya merupakan nilai tambah.

  2. Posisi Sales and Marketing Division Head bertugas memenuhi kebutuhan user terkait publikasi ITU, serta berperan sebagai penerbit publikasi ITU yang mencakup penentuan harga, penjualan, dan distribusi. Persyaratan yang diperlukan untuk mengisi jabatan tersebut antara lain:

    1. Pendidikan minimal setara S-2 di bidang pemasaran, manajemen atau administrasi bisnis, ekonomi, atau bidang sejenis lainnya. Untuk kandidat dari kalangan internal, pendidikan setara S-1 dengan pengalaman minimal 15 (lima belas) tahun dapat dipertimbangkan.

    2. Pengalaman berjenjang minimal 10 (sepuluh) tahun di bidang sales dan marketing, termasuk 5 (lima) tahun di tingkat internasional, terutama sistem PBB. Pendidikan setara S-3 di bidang terkait dapat diperhitungkan sebagai pengganti 3 (tiga) tahun pengalaman.

    3. Rekam jejak yang baik dalam mengelola tim sales dan marketing.

    4. Kemampuan minimal 2 (dua) dari 6 (enam) bahasa resmi PBB (Arab, Cina, Inggris, Prancis, Rusia, dan Spanyol), di mana salah satunya dikuasai di tingkat lanjut, dan satu lainnya dikuasai di tingkat menengah. Kemampuan bahasa resmi PBB lainnya merupakan nilai tambah.

    Seluruh proses aplikasi dan informasi lengkap mengenai peluang jabatan di Sekretariat ITU dilakukan satu pintu melalui tautan www.itu.int/employment/recruitment/index.html ​. Batas akhir pengiriman lamaran adalah tanggal 23 Juli 2017. Sejalan dengan Resolusi Council ITU No. 1187 tahun 2001, Sekretariat ITU mendorong kandidat wanita yang memenuhi syarat untuk mengajukan aplikasi.