Tingkatkan Bisnis dan Wisatawan Wisconsin, AS ke Indonesia KJRI Selenggarakan a Night in Indonesia

​​​​​

Negara Bagian Wisconsin, AS  merupakan salah satu mitra dagang penting Indonesia dan berada di peringkat ke-4 diantara 13 Negara Bagian di kawasan Midwest. Sejumlah perusahaan yang berpusat di Wisconsin telah mempunyai bisnis di Indonesia antara lain Johnson Controls, Rockwell Automation, Joya Global, dan Harley Davidson. Untuk lebih meningkatkan kehadiran pengusaha dan wisatawan setempat ke Indonesia, KJRI Chicago bekerja sama dengan  Indonesian Trade Promotion Centre Chicago, MMAC World Trade Association dan Husch Blackwell menyelenggarakan A Night in Indonesia di Milwaukee pada  18 Januari 2017.

A Night in Indonesia difokuskan pada promosi batik, kopi organik gayo dan kuliner Indonesia.  Promosi batik ditampilkan melalui hasil karya Pria Tampan Batik dari Solo, yang sejak tahun 2006 telah memasuki pasar AS bermitra dengan seorang pengusaha di Ohio. Sementara itu kopi organik gayo dipromosikan oleh Colectivo Coffee, sebuah perusahaan yang berdiri sejak 1993  dan berpusat di Riverwest, Wisconsin dan mempunyai 16 cafe di Milwaukee dan Madison (Ibukota Wisconsin). Pemasok utama Colectivo Coffee adalah Koperasi Ketiara di Aceh. Acara dimeriahkan dengan suguhan gado-gado, sayur lodeh, mi goreng dan ayam goreng serta penampilan gamelan dan tari bali, tari payung dan permainan kecapi yang mengiringi  peragaan busana batik hasil karya Pria Tampan Batik.

Acara yang dibuka oleh Konsul Jenderal Rosmalawati Chalid juga dimanfaatkan untuk mempromosikan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2017 (TEI 2017). Dalam kesempatan tersebut Konsul Jenderal Rosmalawati Chalid mengundang pengusaha untuk hadir pada TEI 2017 dan menyerahkan Prima Duta Award kepada Kohl's Corporation atas komitmennya dalam menjalin hubungan dagang dengan Indonesia yang menunjukan peningkatan dalam tiga tahun terakhir.

Dalam rangka kerja sama sister city Medan-Milwaukee yang disepakati pada tahun 2014, Konsul Jenderal Rosmalawati dalam pertemuan dengan Walikota Milwaukee Tom Barrett  sepakat untuk mengisinya dengan kunjungan pengusaha Milwaukee ke TEI 2017 dan ke Medan pada bulan Oktober 2017.

 

Sumber: KJRI Chicago