Setelah 51 Negara, Traveler Bermotor Indonesia Tiba di Ukraina

Kyiv, 8 Agustus 2018: Duo pengendara motor, Mario Renato Karel Iroth beserta isteri Lilis Handayani yang melakukan perjalanan keliling dunia tiba di Kyiv, pada Rabu (8/8). Traveler yang juga suami - istri ini sampai di Ukraina melalui jalan darat perbatasan Rumania - Ukraina setelah menjelejahi 51 negara. Kedatangan kedua pengeliling dunia tersebut disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia, Prof. Yuddy Chrisnandi di KBRI Kyiv dan langsung dijamu diruang Duta Besar beserta jajaran staf KBRI Kyiv.

Rencananya, traveler ini akan berada di Kyiv selama satu minggu dan menghadiri kegiatan 17 Agustus 2018 KBRI Kyiv serta Festival Indonesia di balai Kota Kyiv pada tanggal 16, 18 dan 19 Agustus 2018 sebelum melanjutkan ke Moskow akhir Agustus ini melalui jalur jalan darat. Dubes Yuddy menyampaikan penghargaannya atas prestasi kedua orang Indonesia yang dianggap mampu membawa nama baik Indonesia di dunia.

Malamnya, kegiatan penyambutan Mario dan Lilis dilanjutkan di Kediaman Resmi Duta Besar RI di Kyiv dengan mengundang Warga Negara Indonesia dan keluarga staf KBRI di Kyiv, sambi​​​l mendoakan keselamatan kedua warga negara Indonesia yang tengah menjelajah dunia ini. (Sumber: KBRI Kyiv)