KBRI Beri Pembinaan bagi WNI di Perusahaan Kuwait

Atase Tenga Kerja KBRI Kuwait, Alamsyah (baju batik), tengah melakukan dialog dengan PMI O&G Engineering Company di Provinsi Jahra.

 

Kuwait, 8 Oktober 2018: Atase Tenaga Kerja KBRI Kuwait, Alamsyah, dan staf berkunjung ke lokasi kerja sekitar 98 WNI yang bekerja untuk O&G Engineering Company di Provinsi Jahra, Kuwait (8/10). 

Dalam kunjungan ini, Atase Tenaga Kerja KBRI Kuwait mengingatkan agar para WNI yang bekerja untuk O&G Engineering Company selalu rukun dan bekerja dengan baik. Sebab, kerukunan dan etos kerja para PMI merupakan cerminan citra positif bangsa Indonesia secara keseluruhan. Saat ini, sektor ketenagakerjaan Kuwait terus berkembang dan menyerap tenaga kerja formal seperti engineer, perawat, terapis spa, waitress dan lain-lain. Dalam menjalankan pekerjaan apapun, PMI di Kuwait harus siap menghadapi permasalahan dunia kerja. Untuk itu, KBRI Kuwait cq Atase Tenaga Kerja selalu siap membantu mendampingi PMI yang memerlukan arahan dan bimbingan untuk menyelesaikan masalah.

 

Foto makan malam bersama dengan

Pekerja Migran Indonesia (PMI) O&G Engineering Company di Provinsi Jahra.

 

Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan dialog interaktif dengan PMI. Program kunjungan ke titik berkumpul PMI merupakan program rutin Atase Tenaga Kerja KBRI Kuwait. Tujuan utama program ini adalah memastikan para PMI dalam kondisi baik serta tetap menjalin silaturahim dan komunikasi dengan KBRI Kuwait dan sesama masyarakat Indonesia di Kuwait pada umumnya. Acara ditutup dengan doa dan makan malam bersama yang disediakan oleh pihak KBRI Kuwait.

Didirikan pada 1976, O&G Engineering Company merupakan salah satu perusahaan swasta bonafit Kuwait di bidang konstruksi. Karena banyak mengerjakan proyek dari Pemerintah Kuwait, perusahaan tersebut mempekerjakan banyak TKA, termasuk dari Indonesia. Bahkan saat ini, O&G Engineering Company tercatat sebagai salah satu titik kerja Pekerja Migran Indonesia (PMI) terbanyak di Kuwait, yaitu 98 orang, y​ang tinggal di Jahra dan Mahbuloh. (Sumber: KBRI Kuwait City)