Pertemuan Ke-5 RI-India Joint Working Group tentang Kontra Terorisme


New Delhi, 10 September 2018: Pertemuan Kelima Joint Working Group (JWG) Indonesia-India tentang Kontra Terorisme (Counter Terrorism) telah diadakan di New Delhi, pada Senin (10/9). Pertemuan dipimpin bersama oleh Mr. Mahaveer Singhvi, Joint Secretary Kontra Terorisme, Kementerian Urusan Luar Negeri India dan Inspektur Jenderal Hamidin, Deputi Kerja Sama Internasional, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Indonesia.

Kedua pihak telah bertukar pandangan tentang perkembangan terorisme dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah masing masing, program peningkatan kapasitas dan kerja sama di tingkat bilateral, regional dan multilateral. Kedua pihak berkomitmen untuk lebih memperkuat kerja sama dalam memerangi terorisme.

Indonesia dan India telah memulai Kemitraan Strategis Komprehensif yang disepakati saat kunjungan Perdana Menteri India ke Indonesia 29-30 Mei 2018. Kerja sama anti-terorisme telah menjadi salah satu elemen penting dari kerja sama bilateral antara kedua negara.

Pertemuan Keenam Joint Working Group (JWG) tentang Kontra Terorisme antara Indonesia dan India akan diadakan di Indonesia tahun 2019 pada waktu yang akan disepakati oleh kedua belah pihak. (Sumber: KBRI New Delhi)