Pengusaha Pakistan Berkomtimen Tingkatkan Bisnis dengan Indonesia


Karachi, Pakistan: “Perusahaan SAI Company (Private) Limited telah memiliki kerja sama dengan Indonesia di bidang impor pipa dan peralatan lainnya di bidang penambangan minyak bumi dan gas senilai 7-8 juta Dollar AS. Alhamdullilah, perusahaan-perusahaan kami tengah banyak mengerjakan proyek-proyek bernilai besar. Oleh karena itu, saya berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Indonesia", demikian disampaikan oleh Mr. Ather Iqbal, Direktur/Chief Executive Officer (CEO) dari SAI Company (Private) Limited.​

Konjen RI Karachi, Totok Prianamto, didampingi Fungsi Ekonomi telah menerima Mr. Ather Iqbal di KJRI Karachi, pada tanggal 9 Juli 2018. Dalam pertemuan tersebut, Ather Iqbal menyampaikan apresiasinya kepada KJRI Karachi dan berkomitmen untuk terus memelihara dan meningkatkan kerjasamanya dengan Indonesia.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa pandangannya untuk meningkatkan hubungan bisnis dan pariwisata antara Indonesia dan Pakistan, antara lain melalui aplikasi visa dengan sistem daring (online) dan penjajakan direct flight antara Jakarta/Bali dengan Karachi. Ia meyakini peningkatan di kedua hal tersebut akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan WN Pakistan ke Indonesia dan sebaliknya.

Konjen RI Karachi menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi komitmen Ather Iqbal untuk terus meningkatkan bisnisnya dengan Indonesia. Beliau juga mengapresiasi pandangan Ather Iqbal dan menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia tengah mengupayakan opsi-opsi peningkatan hubungan ekonomi dengan pasar-pasar non-tradisional Indonesia, termasuk dengan Pakistan.

Konjen RI Karachi juga mengundang Ather Iqbal untuk menghadiri seminar dan pameran produk minyak kelapa sawit Indonesia dalam kegiatan Palm Oil Fair of Indonesia (POFI) yang akan diselenggarakan oleh KJRI Karachi pada tanggal 6 September 2018 di Karachi. Kegiatan ini akan mengundang para pemangku kepentingan di bidang minyak kelapa sawit dari sektor publik dan swasta Indonesia, serta dari pemerintah Provinsi Sindh. Tidak lupa Konjen RI Karachi juga mengundang Ather Iqbal untuk mengunjungi Indonesia dalam rangka 33rd Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 – 28 Oktober 2018.

Ather Iqbal berterima kasih atas undangan yang telah diberikan dan berkomitmen untuk memenuhi keduanya. Konjen RI Karachi menyampaikan harapannya agar kerja sama diantara kedua negara dapat terus ditingkatkan.

SAI Company (Private) Limited adalah perusahaan penyedia peralatan dan jasa di bidang penambangan minyak bumi dan gas yang berbasis di Pakistan. Pada tahun 2016, SAI Company menandatangani kontrak kerjasama pembelian dan instalasi Wellhead dan Weld Overlay Pipe dari dua perusahaan Indonesia senilai US$ 8 Juta. Kedua produk tersebut digunakan untuk membangun jaringan pipa minyak dan gas di Pakistan.

 

Sumber: KJRI Karachi