Bakti Sosial Donor Darah KBRI Vientiane


Vientiane, Laos: KBRI Vientiane bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Vientiane telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di Lao Red Cross National Transfusion Centre di Vientiane, 10 Januari 2018. Kegiatan ini merupakan bagian rutin dari sumbangsih nyata KBRI dan DWP Vientiane kepada masyarakat di wilayah akreditasi. 

Sesuai pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelum pengambilan darah, sebanyak 11 orang dinyatakan layak untuk mendonorkan darah. Para pendonor ini, yang beberapa bahkan baru pertama kalinya mendonorkan darah, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini berdampak positif karena manfaatnya akan langsung dirasakan nyata oleh penerima darah tersebut

Berdasarkan keterangan dari pihak Palang Merah Laos, tahun 2018 ini pihaknya menargetkan menerima sebanyak 50.000 kantong darah dari para pendonor. Target tersebut melebihi penerimaan 45.000 kantong darah pada tahun 2017 lalu. Untuk itu, pihaknya menyampaikan appresiasi atas kegiatan yang dilakukan, dan berharap dapat terus bekerjasama dengan KBRI Vientiane di masa mendatang.
DONOR 2.jpg