Anak Indonesia di Muscat Belajar Pemrograman Aplikasi Android

Pemrograman Aplikasi Games Berbasis Android Bersama Dr. Ono W.P. di KBRI Muscat


Muscat, Oman, 9 Februari 2019: Lebih dari 30 orang anak Indonesia berkumpul di KBRI Muscat untuk mengikuti workshop Pemrograman Aplikasi Android untuk Anak-anak bersama salah satu pakar teknologi informasi terkemuka Indonesia, Dr Onno Purbo, Sabtu (9/2). Workshop ini bertujuan menanamkan pengetahuan dan skill sejak dini bagi anak-anak Indonesia di bidang teknologi informasi yang semakin dibutuhkan saat ini. Workshop dibuka oleh Ketua Indonesian Diaspora Networks Chapter Oman, Haposan Situmorang, dan PF Pensosbud KBRI Muscat, Pilar Ayu Paradewi.

Selama workshop, setiap anak berkesempatan menyaksikan langsung peragaan pemrogaman oleh Dr Onno Purbo dan mempraktikkannya sendiri di komputer dan ponsel masing-masing. Meski masih berusia muda, para peserta sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti workshop. Tak jarang para peserta mengajukan pertanyaan kepada Dr Onno Purbo di sela-sela pengajaran. Para peserta juga berkesempatan berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan Dr Onno Purbo selama workshop. Dr Onno Purbo tampak terkesan dengan semangat tinggi peserta dalam mempelajari pemrograman.

Untuk membantu proses pembelajaran peserta, para orang tua juga turut serta mendampingi mereka di kelas. Adapun rentang usia peserta workshop ini adalah 8-14 tahun. Sebagian diantara mereka bahkan sudah pernah belajar pemrograman secara otodidak. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi pada di dunia IT di usia yang sangat muda.

Setelah mengikuti workshop ini, para peserta diharapkan tetap meneruskan pembelajaran terus pemrograman dan mengasah skill mereka di bidang IT lainnya.​ (Sumber: KBRI Muscat)