Staf MKAA Jadi Peserta Terbaik Training of Trainers (ToT) Bahasa Inggris di Yogyakarta

Bandung – Salah satu staf Museum KAA, Ginanjar Legiansyah, berhasil mendapatkan nilai terbaik di kegiatan Training of Trainers (ToT) Bahasa Inggris untuk Implementing Agencies yang diadakan pada 28 Maret – 9 April lalu di Yogyakarta. Di pelatihan ini, Ginanjar mendapatkan nilai tertinggi melampaui 19 peserta yang berasal dari berbagai instansi dan kementerian di 10 kota di Indonesia.

ToT merupakan kegiatan tahunan Direktorat Kerja Sama Teknik (KST) Kemlu yang diselenggarakan guna meningkatkan kapasitas Bahasa Inggris para trainers Indonesia dari berbagai implementing agencies (Kementerian/Lembaga terkait serta Balai Penelitian/Pusat Pelatihan) yang terlibat langsung dalam kegiatan peningkatan kapasitas bersama Direktorat KST Kemlu selama tahun 2016/2017.

Enam peserta terbaik dari pelatihan ini mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan secara maksimal kursus teoretis yang telah diperoleh selama pelatihan dalam bentuk kunjungan ke tempat-tempat yang memiliki relevansi dengan area keahlian para peserta. Tahun ini, para peserta terbaik tersebut akan mengunjungi Singapura dan berkesempatan untuk belajar dengan salah satu institusi pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris terkemuka di sana. (Sumber: Museum KAA)