Budaya Indonesia goes to school di Houston, Texas

April tahun ini, KJRI Houston menyelenggarakan rangkaian kegiatan Indonesian cultures goes to school. Kegiatan dimaksud selain bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia juga untuk memperkenalkan keberagaman budaya kepada anak-anak usia dini dan menciptakan generasi yang bervisi global. Kegiatan dimulai dengan Indonesia sebagai honor country dari pada sekolah internasional terbesar di Houston yaitu Awty International School Education Week and Festival yang dihadiri sekitar 5.000 pengunjung dari kalangan siswa, guru dan para orang tua dari 70 negara..

Sebagai honor country pada Awty International Education Week tanggal 2-6 April 2018, KJRI Houston berkeja sama dengan diaspora Indonesia menyelenggarakan kegiatan edukatif dan kreatif kepada siswa sekolah dengan mengajarkan tarian Indonesia dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan musik angklung, kolintang, gamelan. Siswa Awty dimaksud berlatih angklung bersama pelatih angklung Sdri. Tricia Sumatrijanto dari House of Angklung Washington DC. Para siswa sangat senang dengan musik angklung yang unik dan mudah dimainkan dan mereka pun terkesan dengan pertunjukan wayang dan pembuatan es cendol.

Para siswa Awty akan menampilkan tarian dan musik dimaksud pada acara puncaknya yaitu  Awty International Festival tanggal 19-20 April 2018. Mereka telah menampilkan tarian dan musik Indonesia. Booth promosi Indonesia diisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan gamelan, demo membatik, photo booth, booth kuliner dan virtual reality Wonderful Indonesia.

Selain mempromosikan budata Indonesia ke sekolah-sekolah, KJRI Houston juga mengundang siswa sekolah ke Galeri Budaya Indonesia di KJRI Houston yang dihadiri sekitar 70 siswa

 

AWTY INTERNATIONAL FESTIVAL

​​WHARTHON DUAL ACADEMY