BATIK DAN ES CENDOL MERIAHKAN KICK-OFF INDONESIA HONOR COUNTRY- AWTY INTERNATIONAL SCHOOL FESTIVAL, HOUSTON, 18 JANUARI 201

Sebagai sebagai kick-off kegiatan Indonesia Honor Country-Awty International School Festival, KJRI Houston bekerja sama dengan Indonesian Awty Parents menyelenggarakan Indonesia Honor Country-Awty Launching Even.  Acara dihadiri President of Awty Parents and Personnel Associaton, Cecile Roux dan sekitar 50 orang tua siswa Awty International School dari berbagai negara. Awty International School Festival nanti bertema "Enchanted Indonesia, Diverse Islands as One Nation" pada 2-6 dan 16-20 April 2018 dan dihadiri sekitar 2.000 pengunjung.

Konjen RI, Dr. Nana Yuliana telah membuka secara resmi Awty Launching Event dengan menyampaikan apresiasi kepada Awty International School dan Indonesian Awty Parents atas kerja samanya dalam menjadikan Indonesia sebagai honor country. Ditegaskan pula bahwa pertukaran budaya melalui pendidikan kepada anak-anak usia dini dapat menciptakan mutual understanding dan perdamaian antar negara.

Ketua panitia dari Indonesian Awty Parents menyampaikan program yang akan ditampilkan pada Awty International  Festival dengan konsep edukatif dan menarik pada educational week tanggal 2-6 April dan 16-17 2018 kepada guru dan siswa Awty International School dari tingkat elementary, middle school hingga high schooll. Kesenian Indonesia akan ditampilkan oleh siswa  Awty International School pada opening ceremony tanggal 19 April 2018 dan closing ceremony tanggal 20 April 2018 serta akan disajikan juga kuliner nusantara.

​Kegiatan edukatif antara lain berupa latihan:

  1. Angklung kepada siswa 4th dan 5th grade (bekerja sama dengan House of Angklung Washington DC);
  2. Kolintang kepada siswa 4th dan 5th grade;
  3. Gamelan kepada guru musik;
  4. Tari nusantara kepada siswa 2nd dan 3rd grade;
  5. Wayang kepada siswa pre-kindergarten dan 1st grade.​
​​Acara kick-off berlangsung lancar dan para peserta terkesan dengan pemutaran video Wonderful Indonesia, proses pembuatan batik dan es cendol, sajian nasi tumpeng, kunjungan ke Galeri Budaya serta pemberian raffle prize berupa kain dan scarf batik.

Awty International School merupakan salah satu sekolah swasta terbesar di Houston dan memiliki program bilingual, Inggris dan Perancis serta memiliki sekitar 2.000 siswa dari 70 negara. Terdapat sekitar  20 siswa Indonesia dan 10 orang tua Indonesia. Acara ini sangat baik selain untuk promosi budaya Indonesia juga untuk menanamkan nilai budaya Indonesia kepada masyarakat lokal dan meningkatkan people connectivity antar negara