Tim Bataco IndonesiaUniversitas Brawijaya berhasil mendulang prestasi di IIDC 2018 Hongkong yang bertempat di Hongkong Conv

​​​​Tim BATACO Indonesia terdiri dari Yusril Fatahilmi (Teknik Elektro 2016), Elok Paikoh (Agribisnis 2015), Novita Kartika Kusuma Wardhani (Agribisnis 2015), Fajar Noor Alamsyah N. (Agribisnis 2015) segenap tim berangkat ke Hongkong untuk presentasi karya, (5-7/ Mei / 2018). Dibawah bimbingan Eka Maulana, S.T., M.T. M. Eng Tim Bataco bersaing dengan 500 tim lainnya. Mereka adalah siswa SMA, Mahasiswa, Dosen, Peneliti, dan innovator umum dari 10 Negara lintas benua. Antara lain; Indonesia, Malaysia, Thailand, Rusia, Taiwan, Hongkong, Polandia,Switzerland, Jepang dan lain-lain.

Mengenai inovasi yang ditawarkan, tim memfokuskan pada budaya minum kopi yang ada di Indonesia dan pemenuhan gizi mikro pada tubuh. Masyarakat Indonesia memiliki intensitas yang tinggi untuk konsumsi kopi. Tetapi masyarakat Indonesia sedikit yang mengimbangi konsumsi buah - buahan yang cukup untuk pemenuhan gizi mikro yang ada dalam tubuh. Sehingga BATACO Indonesia memberikan inovasi dan solusi untuk pemenuhan gizi mikro dalam tubuh dengan mengkombinasikan ekstrak buah - buahan tropis di Indonesia (Manggis, Sirsak, Nanas, dan Pisang) dengan Kopi Arabica. Sehingga dengan ini memiliki solusi pemenuhan gizi mikro yang di peroleh dari manfaat buah - buahan tanpa menghilangkan budaya minum kopi pada masyarakat Indonesia. 

Ditanya mengenai rencana kedepan untuk pengembangan BATACO Indonesia , Yusril Fatahilmi menyampaikan Harapannya untuk mengembangkan penelitian ini.

“Kami dari Tim Bataco Indonesia mampu menjadikan produk kopi ini menjadi produk baru unggulan Indonesia dan mampu di komersialisasikan baik dalam lingkup nasional maupun lingkup internasional” ungkapnya.

Mewakili tim AT-B juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Dr. Eng. Denny Widhiyanuriyawan, ST., MT. selaku Wakil Dekan 3 FT, Ir. Hadi Suyono S.T., selaku Kepala Jurusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya Eka Maulana, S.T., M.T., M.Eng., selaku pembina, Dr. Ir. Damanhuri, MS. Selaku dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya dan seluruh pihak yang sudah mesupport untuk kesuksesan kegiatan yang kami ikut in. Semoga penelitian ini mampu berlanjut dan mampu memberikan ke bermanfaat an untuk masyarakat khususnya Indonesia