Forum Diskusi Masyarakat: Problematika Pada Komunitas Kawin Campur

​KJRI Hong Kong selalu berusaha untuk memberikan perlindungan terbaik bagi warga, salah satunya melalui sosialisasi peraturan perundangan terbaru. Sosialisasi bagi masyarakat kali ini ditujukan kepada warga negara Indonesia yang menikah dengan warga negara asing. Sosialisasi diselenggarakan di ruang Ramayana, 2 November 2018. Dihadiri sekitar 100 peserta, yang kebanyakan adalah para isteri warga negara asing.

Dialog interaktif terjadi di antara para peserta dengan narasumber dari Ditjen Imigrasi dan Ditjen Adminiatrasi Hukum Umum Kemkumham yang dimotori oleh Direktur Kerjasama Ditjen Imigrasi, Effendy Peranginangin.

Diskusi berlangsung seru dan membahas seputar masalah kemungkinan mendapatkan dwikewarganegaraan bagi putera/puteri pernikahan campur, kepemilikan properti bagi suami/isteri warga negara asing, ijin bekerja dan izin tinggal bagi mereka.

Dalam kesempatan tersebut juga ditayangkan tutorial tentang pernyataan memilih kewarganegaraan Indonesia dan cara mengajukan kewarganegaraan, yang dapat diakses secara online melalui  https://ahu.go.id/


VIDEO TERKAIT​