Dialog Konsul Jenderal RI Dengan Asosiasi Agensi Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Di Hong Kong Dan Sosialisasi Undang - Undang Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

​Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018, Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong SAR dan Macau SAR, Tri Tharyat mengadakan dialog dengan Asosiasi Agen Penempatan Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong dan sosialisasi Undang-Undang No. 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, yang dihadiri dari perwakilan agensi dan tim citizens service.
 
Pada kegiatan tersebut Konsul Jenderal RI menyampaikan mengenai pelayanan KJRI serta penayangan video re-capaian kerja KJRI tahun 2017, dan dilanjutkan paparan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia yang disampaikan oleh Konsul Tenaga Kerja.
 
Dalam kesempatan yang sama, Konsul Jenderal RI juga menegaskan kepada agensi untuk tidak menyimpan maupun menahan dokumen PMI, karena tingkat kasus penahanan dokumen oleh agensi masih cukup tinggi. Agensi diharapkan untuk lebih aktif membawa PMI yang baru datang untuk briefing di acara Welcoming Program yang diadakan oleh KJRI.
 
Konsul Jenderal RI juga menyampaikan kedepan untuk semua pelayanan yang memerlukan biaya untuk proses pembayaran akan dilakukan melalui Bank Mandiri, KJRI tidak menerima pembayaran dalam bentuk cash maupun cheque.
 
Kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh KJRI demi memberikan informasi yang tepat serta koordinasi dalam memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Hong Kong.
 
Hong Kong, 25 Januari 2018​