Penyelenggaraan Malam Apresiasi KBRI Helsinki

KBRI Helsinki telah menyelenggarakan Malam Apresiasi pada Sabtu, 16 Februari 2019, bertempat di Wisma Duta Indonesia. Acara diselenggarakan untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan Ibu Rose Alisbasya-Jokela yang telah meraih penghargaan Karyawan Dapur Profesional terbaik dan Press Award pada PRO Gala 2019 dan Bapak I Wayan Sutisna yang telah meraih juara ketiga lomba maskot pada Matka - Nordic Travel Fair 2019 dengan maskot Bekantan asal Kalimantan Selatan.

Acara ini juga diselenggarakan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan warga negara Indonesia, organisasi kemasyarakatan, dan diaspora Indonesia yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung suksesnya partisipasi Indonesia pada Matka - Nordic Travel Fair 2019. Dalam sambutannya Duta Besar LBBP RI, Ibu Wiwiek Setyawati Firman, menyampaikan bahwa dukungan seluruh elemen masyarakat sangat penting karena telah membantu meningkatkan potensi pariwisata Indonesia, produk unggulan Indonesia, serta memperlihatkan komitmen kuat Pemerintah Indonesia atas hutan lestari, perlindungan biodiversity, dan bekantan sebagai satwa yang terancam punah.

Hal ini menjadi kontribusi dalam membangun citra positif Indonesia di Finlandia dan Estonia. Berbagai citra positif yang selama ini dilakukan oleh masyarakat Indonesia diantaranya melalui kuliner Indonesia, media sosial youtube, pengajaran Bahasa Indonesia, pendidikan, keagamaan, kebudayaan, dan olahraga.

---000---