Penutupan Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Tahun 2018

Pada 27 November 2018, 18 warga Finlandia berhasil menyelesaikan program Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) yang dilaksanakan selama 2 bulan. Duta Besar RI Wiwiek S. Firman dengan bangga menyerahkan sertifikat kepada para peserta sebagai tanda telah memiliki tingkat kemahiran dalam berbahasa Indonesia.

KBRI Helsinki mengucapkan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada Dr. Aria Septi Anggara, pengajar BIPA dari Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, atas dedikasinya dalam memberikan pengajaran Bahasa Indonesia selama program berlangsung.

Pada acara penutupan tersebut, seluruh peserta BIPA mengisi seluruh acara dengan menggunakan Bahasa Indonesia, mulai dari menjadi pembawa acara hingga menyanyikan lagu-lagu dan puisi dalam Bahasa Indonesia.

Program BIPA yang setiap tahun diselenggarakan oleh KBRI Helsinki memberikan kesempatan bagi warga Finlandia dan warga negara asing lainnya untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Tahukah Anda bahwa bahasa Indonesia dituturkan oleh lebih dari 260 juta orang?