Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah di KBRI Helsinki

10 Dzulhijjah 1438 Hijriah dirayakan sebagai Hari Raya Idul Adha oleh seluruh umat Muslim di seluruh Dunia. Di Finlandia, Perayaan Idul Adha jatuh pada hari Selasa, 21 Agustus 2018. Bertempat di gedung KBRI Helsinki, KBRI Helsinki bersama Ikatan Masyarakat Muslim Indonesia (IMMI) menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah yang diikuti lebih dari 100 orang WNI yang berada di Finlandia, termasuk Duta Besar RI, Ibu Wiwiek Setyawati Firman, dan pejabat dan staf KBRI Helsinki.

Bertindak sebagai imam adalah Bapak Azinur An, WNI yang telah lama menetap di Finlandia, dan bertindak sebagai khotib adalah Sdr. Mustafa Kamal. Dalam khutbahnya, khotib mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang hadir maupun yang berada di Finlandia untuk senantisa mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar menjadi bangsa dan negara yang maju, serta terus terjaga persatuan dan kesatuannya. Selain itu, khotib juga mengajak untuk terus mendoakan saudara-saudara sebangsa Indonesia yang berada di Lombok dan sekitarnya yang saat ini sedang dilanda bencana/musibah gempa bumi.

Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah tersebut ditutup dengan silaturahmi dan ramah tamah yang menyajikan hidangan Indonesia. Kegiatan Sholat Ied berjamaah merupakan kesempatan dan sekaligus salah satu momentum dalam melakukan pembinaan masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia.