Soekarno hadir di 1st Film ASEAN Festival Harare

         

           Dalam rangka memperingati hari lahir ASEAN yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2018, Perwakilan negara-negara ASEAN di Harare, yaitu Indonesia dan Malaysia, telah menyelenggarakan #1 ASEAN Film Festival pada tanggal 05 Oktober 2018 di Aliance Francois, Harare.

          Duta Besar Indonesia untuk Zimbabwe, Bapak Stephanus Yuwono menyatakan pentingnya memperkenalkan negara ASEAN melalui pendekatan kebudayaan seperti media Film. Kedepannya Duta Besar Stephanus Yuwono akan meningkatkan kegiatan serupa guna meningkatkan kerjasama antara negara-negara ASEAN di Afrika khususnya di Zimbabwe. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 undangan yang terdiri dari komunitas Friends of Indonesia dan WNI. Diantara Tamu undangan yang hadir Duta Besar Jerman, Duta Besar Palestina, Duta Besar dari negara-negara di Afrika.

         Dalam #1 ASEAN Film Festival ini Indonesia menayangkan film Soekarno. Film ini menceritakan perjuangan Bung Karno sebagai salah satu Proklamator dari masa pembuangan di Bengkulu dan kembali ke Jakarta pada masa Penjajahan Jepang. Rasa patriotisme terhadap bangsa Indonesia yang mulai luntur, dikobarkan kembali sebagai tujuan penanyangan film ini.