KBRI Hanoi Gelar “Warung Konsuler” di Provinsi Thai Binh

​​Pada tanggal 10-11 November di Provinsi Thai Binh, KBRI Hanoi yang dipimpin oleh Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler (KF Protkons) telah melaksanakan kegiatan warung konsuler bagi para WNI yang tinggal di Provinsi Thai Binh. Adapun kegiatan dimaksud dihadiri oleh 7 (tujuh) orang WNI.

 

Tujuan pelaksanaan kegiatan warung konsuler ini adalah guna melakukan pendataan bagi para WNI yang di tanggal di Provinsi Thai Binh, khususnya bagi para tenaga ahli Indonesia yang saat ini tengah bekerja di Pabrik Kristal Viet Tiep dan belum melakukan lapor diri pada saat kedatangan serta melakukan kunjungan ke lokasi Pabrik Kristal Viet Tiep guna melihat kondisi tempat bekerja para WNI dimaksud.​


 

Dalam paparannya, KF Protkons menyampaikan mengenai pentingnya proses lapor diri sebagai salah satu basis KBRI Hanoi untuk dapat memantau seluruh WNI yang tinggal di wilayah akreditasi KBRI Hanoi terutama apabila terjadi permasalahan dan ketika WNI memerlukan perlindungan dari KBRI Hanoi.

 

Di samping paparan terkait kekonsuleran dan keimigrasian, dalam kegiatan tersebut disampaikan pula paparan terkait Pemilu 2019 dan proses pendataan daftar pemilih yang dilakukan oleh Ketua PPLN KBRI Hanoi. 

​​