Pengumuman Masa Masukan dan Tanggapan WNI atas DPSLN PWK RI Hanoi

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Perwakilan RI di Hanoi dan Ho Chi Minh City telah menetapkan bahwa pemungutan suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Luar Negeri 2019 di Vietnam akan dilaksanakan pada Minggu, 14 April 2019.  Pemungutan suara akan dilakukan melalui 3 (tiga) metode, yaitu pemungutan suara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kotak Suara Langsung (KSK) dan Pos. 

Terkait persiapan Pemilu 2019, PPLN dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih Luar Negeri (Pantarlih LN) Hanoi telah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih LN bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di 44 propinsi di Vietnam utara dan tengah sebagaimana terlampir. Dari proses coklit, PPLN telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) untuk wilayah vietnam utara dan tengah dengan jumlah sebanyak 288 orang. 

Akurasi data adalah faktor penting dalam proses penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT),  sehubungan dengan hal tersebut kami mohon bantuan Bapak/Ibu masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Vietnam utara dan tengah untuk dapat melakukan verifikasi data (baik data pribadi sendiri atau data orang yang dikenal)dan memberikan masukan/tanggapan (perbaikan data, pendaftaran baru, pindah tempat pemilihan, dll) terhadap DPSLN sebagaimana terlampir. Pengumuman Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) PPLN PWK RI Hanoi​

Perubahan/penambahan data dan penyampaian masukan/tanggapan dapat dilakukan dengan mengisi Formulir Masukan dan Tanggapan Masyarakat yang dapat di download di Form masukan dan tanggapan Masindo.pdf, atau menghubungi PPLN PWK RI Hanoi pada media komunikasi terlampir.

Form yang telah dilengkapi harap dikirim kembali kepada PPLN Hanoi melalui surat elektronik ke hanoi.ppln@gmail.com dan/atau Whatsapp di No. Hp. +84-169-369-8109  paling lambat Sabtu, 30 Juni 2018. 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Pemilu berdaulat, Negara kuat!