PERINGATAN HUT RI KE-73 DI GUANGZHOU

HUT RI ke-73 diperingati dengan khidmat di Guangzhou. KJRI Guangzhou telah menyelenggarakan upacara bendera dan acara pertemuan masyarakat. Upacara bendera dilaksanakan tepat pukul 10.00 waktu setempat, berlangsung secara tertib dan khidmat. Upacara diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari seluruh staf dan keluarga KJRI Guangzhou, serta masyarakat Indonesia dari pelaku usaha dan mahasiswa. Perwakilan guiqiao (returned overseas Chinese) dari berbagai kota seperti Yingde, Jiangmen, dan Zhuhai turut hadir dan mengikuti upacara bendera.

Selesai upacara, Konjen RI melakukan pemotongan kue yang dilanjutkan dengan ramah tamah, sambil menikmati hidangan khas Indonesia. Perayaan HUT RI kemudian ditutup dengan hiburan yang dipersembahkan oleh kelompok musik dari keluarga KJRI dan mahasiswa Indonesia di Guangzhou. Tidak ketinggalan wakil guiqiao menyumbangkan keahliannya bermain gitar, turut memeriahkan acara. Tidak kurang dari 300 tamu hadir pada acara pertemuan masyarakat.

Pelaksanaan upacara bendera dan pertemuan masyarakat pada 17 Agustus 2018, secara resmi menutup rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73 yang telah dimulai sejak 22 Juli 2018 melalui lomba olah raga badminton dan tenis meja.​