Warung Konsuler Stuttgart Tarik Antusiasme WNI


Warung Konsuler yang berlangsung di Universität Hohenheim, Stuttgart pada 10 November 2018 berlangsung hangat dan meriah. Lebih 150 masyarakat Indonesia dan WNA yang berdomisili di kota Stuttgart dan sekitarnya memanfaatkan kehadiran KJRI Frankfurt untuk memperoleh layanan paspor dan kekonsuleran, bersamaan dengan penyelenggaraan acara tahunan Kumpul Soto oleh PPI Stuttgart.

Konsul Jenderal RI Toferry P. Soetikno dalam dialog interaktifnya mengundang masyarakat untuk terus memupuk kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air Indonesia. Masyarakat harus menjaga persatuan, kerukunan dan menghargai kekuatan keberagaman.

Dalam konteks memperingati Hari Pahlawan, Konsul Jenderal mengajak masyarakat untuk berkontribusi nyata pada era pembangunan, sebagai sumbangsih dan penghargaan bagi pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Memberikan hak pilihnya pada Pemilu niscaya merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia.

Diitegaskan komitmen KJRI Frankfurt untuk terus membantu dan mendampingi kepentingan WNI di luar negeri. Diharapkan para WNI untuk senantiasa mengupdate informasi melalui aplikasi Lapor Diri.

Kegiatan Warung Konsuler di Stuttgart ini merupakan program yang ke-enam kalinya pada tahun 2018. Selain itu, pada kesempatan ini telah dilakukan pula sosialisasi dan tanya jawab tentang pelaksanaan Pemilu 2019 oleh wakil PPLN dan wakil Panwaslu.

Negara Bagian Baden Wurttemberg dengan kota terbesar Stuttgart dihuni oleh kurang lebih 2556 WNI, dari total 12.310 WNI di wilayah KJRI Frankfurt. KJRI Frankfurt mengapresiasi peran aktif dan partisipasi masyarakat, termasuk PPI- Stuttgart sehingga Warung Konsuler berlangsung lancar dan hangat.


Frankfurt am Main, 11 November 2018