Kemeriahan Malam Budaya Indonesia di Stuttgart


Berlokasi di Kursaal Bad Cannstatt Stuttgart, acara malam budaya Indonesia berlangsung dengan meriah pada hari Minggu tanggal 25 November 2018. Antusiasme masyarakat Jerman maupun Indonesia terlihat pada acara malam hari itu yang dipadati lebih dari 700 pengunjung.

Acara yang bertemakan "das Paradies am Äquator" yang berarti "Surga yang terletak di Equator" tersebut terselenggara atas hasil kerja Perhimpunan Pelajar Indonesia Jerman di Stuttgart dengan didukung oleh KJRI Frankfurt. Dalam sambutannnya, Konjen menyampaikan ajakan kepada para hadirin untuk berwisata ke Indonesia, terutama di musim dingin ini. Indonesia menawarkan sebuah "unique experience" yang tidak dapat ditemukan di daratan Eropa, khususnya Jerman.

"Indonesia menyajikan keanekaragaman budaya, tempat wisata alam, seperti keindahan pantai, pulau-pulau dan cuaca yang hangat", tukas Konjen. Dalam acara tersebut, berbagai pertunjukan seni ditampilkan, di antaranya Tari Topeng dari Jawa Barat dan Tari Lilin dari Sumatera Barat. Selain itu, terdapat penampilan Gamelan Jawa dan acara semakin meriah dengan bazaar makanan Indonesia.

Tidak ketinggalan, dalam acara tersebut juga terdapat peragaan busana dari berbagai daerah di Indonesia yang cukup memukau para hadirin. "Diharapkan dengan seringnya acara promosi budaya seperti ini, semakin meningkat jumlah wisatawan ke Indonesia setiap tahunnya", tutup Konjen


Frankfurt, 27 November 2018