KETUA PARLEMEN NEGARA BAGIAN HESSEN MENILAI POTENSI PEREKONOMIAN INDONESIA TERUS BERKEMBANG

Dalam rangka progam rangkaian kunjungan Konsul Jenderal RI ke pejabat-pejabat di wilayah kerja KJRI Frankfurt, pada tanggal 26 September 2017, Konsul Jenderal RI telah mulai lakukan pertemuan yang pertama dengan Ketua Parlemen Negara Bagian Hessen, Mr. Norbert Kartmann. Pertemuan yang berlangsung secara akrab tersebut, telah membahas berbagai hal terkait kerjasama Indonesia – Jerman, khususnya dengan Negara Bagian Hessen, seperti a.l. masalah perdagangan komoditi Indonesia ke Jerman, energi dan teknologi. Selain itu telah pula dibahas isu-isu internasional yang menjadi perhatian kedua belah pihak, seperti a.l. masalah Semenanjung Korea dan terorisme.   

Meskipun belum pernah berkunjung langsung ke Indonesia, Ketua Parlemen Norbert Kartmann, banyak mengetahui informasi mengenai Indonesia dari pemberitaan-pemberitaan media. Secara khusus disampaikan penilaian yang bersangkutan bahwa Indonesia sebagai negara dengan urutan perekonomian ke-14 di dunia saat ini, akan dapat terus berkembang dilihat dari kemampuan tenaga mudanya yang produktif.​

Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI didampingi oleh Kordinator Fungsi Pensosbud, sementara Presiden Parlemen Norbert Kartmann didampingi oleh Asisten khusus Dr. Sebastian Martin; Kepala Bagian Wilayah Eropa Sekretariat Parlemen, Ms. Ines Claus, serta Kepala Protokol Sekretariat Parlemen, Ms. Karin Caetani.   

 

 

Frankfurt ,  28 September  2017.