Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 di KJRI Dubai

Pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 pukul 07.00 pagi waktu setempat, KJRI Dubai telah melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka merayakan Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 RI. Upacara yang dipimpin oleh Konsul Jenderal RI Dubai dihadiri seluruh Home Staf dan Pegawai Setempat KJRI Dubai serta masyarakat Indonesia di Dubai dan Persatuan Emirat Arab (PEA) Wilayah Utara, dengan total jumlah peserta upacara sekitar 300 orang.

 

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib sesuai petunjuk Pusat. Dalam upacara tersebut, untuk pertama kalinya KJRI Dubai menampilkan Aubade anak-anak Indonesia yang tinggal di Dubai dan Emirat Utara, dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan Maju Tak Gentar, Garuda Pancasila, Hari Merdeka, dan Berkibarlah Benderaku. Penampilan anak-anak ini mendapat sambutan hangat dari para hadirin.

 

Dalam Upacara tersebut, Konsul Jenderal RI Dubai juga menyerahkan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada Sdr. Prabhata Ganendra, PNS Kementerian Perdagangan RI yang bertugas sebagai Wakil Kepala ITPC Dubai.

 

Seusai upacara, diselenggarakan pemotongan tumpeng oleh Konsul Jenderal RI Dubai beserta Ibu yang diterima oleh sebagai berikut: Sdr. Judhi Prasetyo, Anggota PPLN Dubai, wakil masyarakat Indonesia yang telah membantu KJRI Dubai dalam mengembangkan database pemilih sejak Pemilu 2014, Sdr. Zulkayan Yunus, Pegawai Setempat KJRI Dubai yang telah mengabdi di KJRI Dubai selama 15 tahun (sejak KJRI Dubai berdiri pada tahun 2003). Sdri. Euis Sadiyah Bt. Nahrowi, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berlindung di penampungan KJRI Dubai.

 

Acara diakhiri dengan silaturahmi dan sarapan pagi bersama dengan menu hidangan Nusantara berupa nasi tumpeng, nasi putih, rendang daging sapi, pindang telor, urapan, sambal ati ampela, ayam goreng, kerupuk, lalapan, arem-arem, tahu isi, risoles, dan es buah timun.