UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-72

​Pada tanggal 17 Agustus 2017, KBRI Doha telah menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 bertempat di KBRI Doha. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Duta Besar LBBP RI dengan dihadiri oleh lebih kurang 350 Masyarakat Indonesia di Qatar.

Upacara diselenggarakan pada sore hari agar dapat mengakomodir keinginan Masyarakat Indonesia di Qatar. Selain Keluarga Besar KBRI Doha, turut berpartisipasi dalam upacara tersebut WNI yang bekerja di sektor formal dari berbagai penjuru Qatar serta WNI yang bekerja di sektor informal di Doha dan sekitarnya.

Kesempatan Upacara dimanfaatkan oleh KBRI Doha untuk menyampaikan kondisi terkini Indonesia kepada Diaspora Indonesia di Qatar. Melalui Sambutan Pembina Upacara, Dubes RI menyampaikan raihan dan capaian Indonesia sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan sehari sebelumnya. Disampaikan pula apresiasi terhadap kerjasama  Diaspora Indonesia di Qatar dalam menjaga citra baik Indonesia, khususnya dalam kondisi Negara Qatar yang tengah mengalami pengucilan dari Negara-negara di kawasan Teluk.

Selepas Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, kegiatan dilanjutkan dengan Bazaar Kemerdekaan yang menampilkan berbagai masakan dan produk khas Indonesia. Bazaar diikuti oleh Diaspora Indonesia yang melakukan kegiatan usaha dalam bidang jasa boga serta Koperasi Warga Indonesia di Qatar.

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang diselenggarakan oleh KBRI Doha. Serupa dengan peringatan tahun sebelumnya, KBRI Doha juga menyelenggarakan pertandingan olah raga tennis meja dan bowling. Beberapa perlombaan juga diikuti oleh WNI di Qatar termasuk TKI-B yang menghuni Shelter KBRI Doha.