Indonesian Cultural Show Ramaikan Kota Dili

PRESS RELEASE KBRI DILI

Indonesian Cultural Show Ramaikan Kota Dili

Pada tanggal 24 November 2018, di halaman parkir Timor Plaza, Dili, KBRI Dili telah menyelenggarakan Indonesian Night 2018: Pameran Produk, Seni dan Budaya Indonesia. Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Timor-Leste menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara tetangga terdekat bagi Timor-Leste, akan terus berupaya untuk menjalin hubungan kerja sama dengan Timor-Leste.

“Harapan kami, melalui kegiatan pameran ini dapat lebih meningkatkan kerja sama kedua negara, mempererat hubungan masyarakat kedua negara serta untuk mencapai perekonomian yang saling menguntungkan," tegas Sahat.

Sekretaris Negara Seni dan Budaya Timor-Leste, Bapak Teofilo Caldas, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesian Night yang diselenggarakan oleh KBRI Dili sangat bermanfaat bagi masyarakat Timor-Leste. Bapak Teofilus Caldas juga mengharapkan agar KBRI dapat terus melakukan kegiatan serupa ditahun-tahun mendatang untuk lebih memperkenalkan produk-produk Indonesia lainnya seperti batik, selain tari-tarian kepada masyarakat Timor-Leste sehingga lebih meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

Selain menampilkan atraksi seni musik dan tari tradisional Indonesia seperti Angklung dan beberapa tarian nusantara (seperti: Asmaradana, Sintren, Katresnan Jati, Nusantara) yang dibawakan oleh tim tari Pragina Gong dari Sanggar Tari Yogyakarta, Indonesian Night 2018 juga dimeriahkan oleh Group Band Style Voice dari Jakarta.

Hadir pada pameran tersebut, para pejabat Pemerintahan Timor-Leste, anggota Korps Dipomatik, country representative lembaga-lembaga internasional di Dili, kalangan pengusaha dari Timor-Leste baik dari Kamar Dagang dan Industri Timor-Leste maupun Asosiasi Pengusaha Wanita Timor-Leste, para tamu undangan lainnya, serta masyarakat Indonesia dan Timor-Leste. (KBRI Dili)