Serahkan surat kepercayaan, Dubes Pardede perkuat kerja sama Indonesia dengan Burundi

Prof. Dr. Ratlan Pardede, Dubes RI untuk Tanzania yang juga merangkap Burundi sampaikan komitmen Indonesia memperat kerja sama dengan Burundi. Hal ini disampaikan oleh Dubes Pardede saat menyerahkan surat kepercayaan (credential letter) kepada Presiden Pierre Nkurunziza di Kantor Kepresidenan Burundi di Bujumbura. (26/02/18)

"Indonesia berkomitmen untuk memperat kerja sama bilateral dengan Burundi di berbagai aspek seperti di bidang pendidikan dan pengembangan kapasitas" ujar Dubes Pardede.

Dalam tanggapannya, Presiden Nkurunziza sampaikan apresiasinya atas kerja sama yang telah terjalin antara Burundi dan Indonesia.

Selain itu, Presiden Nkurunziza juga mengundang Indonesia untuk berpartisipasi lebih lanjut dalam pembangunan Burundi utamanya di bidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan.

"Saya apresiasi dan harapkan kerja sama yang lebih erat antara Burundi dengan Indonesia utamanya dalam mendukung pembangunan di bidang perdagangan, pendidikan dan kesehatan" jelas Presiden Nkurunziza.

Dubes Pardede telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Nkurunziza bersama 8 Kepala Perwakilan lainnya.

Burundi merupakan negara dengan luas 27.830 Km2 dan berpenduduk 10.5 juta jiwa.

Hubungan bilateral Burundi dengan Indonesia telah berlangsung sejak tahun 1988.

Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung usaha pembangunan di negara tersebut melalui pemberian beasiswa dan pelatihan teknis di bidang keluarga berencana serta pertanian.​