Duta Besar RI Terima Ketua Asosiasi Dokter Spesialis THT

Duta Besar RI Terima Ketua Asosiasi Dokter Spesialis THT

 

Duta Besar RI, Djoko Harjanto pada hari Senin (23/4) menerima Ketua Asosiasi Dokter Spesialis Otolaryngology Head and Neck Surgery (Telinga, Hidung, Tenggorok Bedah Kepala Leher Suriah) , Dr. Hassan Ghabbash.

Kunjungan Dr. Ghabbash adalah dalam rangka menyampaikan undangan acara pembukaan Forum Ilmiah Sosial Masyarakat pada Asosiasi yang mengambil tema “Suriah Sebagai Pemenang", bertempat di hotel Sheraton, Damaskus pada hari Jumat, 27/4/2018.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ghabbash menyampaikan secara singkat aktivitas Asosiasi yang ia pimpin, termasuk situasi kesehatan di Suriah, khususnya terkait dengan spesialis kedokteran untuk penyakit THT.

Dr. Ghabbash mengatakan bahwa situasi yang belum sepenuhnya kondusif di Suriah tidak menghalangi tugas para dokter untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan degnan sebaik-baiknya.

Ditegaskan “Walaupun Suriah masih dalam situasi krisis, namun kami para dokter masih dapat mengabdi seperti biasa, memberikan pelayanan masyarakat kepada warga yang membutuhkan dan mendidik siswa-siswa kami di Universitas-universitas Suriah, khususnya siswa kedokteran jurusan penyakit THT."

Sementara itu, Dubes RI menyambut baik undangan tersebut dan menyampaikan pentingnya untuk terus bekerja sama dan komunikasi antara rakyat, antara kedua negara.  Komunikasi dengan para tokoh, akademisi dan  organisasi sosial khususnya di bidang budaya, seni, pendidikan, media, kesehatan dan lainnya sangat diperlukan dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

“Saya sangat mengapresiasi tugas mulia para dokter. Mereka tidak hanya bertugas sebagai dokter yang memberikan bantuan kesehatan kepada warga, tetapi juga kapaasitanya sebagai guru/dosen yang mentrasferkan ilmu mereka dan memberikan bimbingan kepada anak-anak didiknya, untuk mencetak dokter-dokter baru yang dibutuhkan," Dubes menuturkan.