Peringatan HUT RI ke 73 di Denmark

Peringatan HUT RI ke 73 di Denmark 
Pada hari Jumat 17 Agustus 2018, tepat pukul 10.00 Waktu Setempat, Keluarga Besar KBRI Kopenhagen, bersama Masyarakat dan Diaspora Indonesia di Denmark dengan penuh hikmat melaksanakan Detik-Detik Proklamasi pada Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati 73 tahun HUT - RI. Dalam Upacara hari ini betindak selaku Pembina Upacara adalah  Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark dan Merangkap Republik Lithuania, Muhammad Ibnu Said, yang dilaksanakan di halaman Wisma Duta Indonesia di Kopenhagen. 

Sejumlah Warga Masyarakat dan Diaspora Indonesia beserta keluarga ikut serta menghadiri berlangsungnya upacara bendera seperti tokoh masyarakat, pelajar, pengusaha dan keluarga besar KBRI Kopenhagen tampak bersemangat mengikuti jalannya upacara yang dilaksanakan secara hikmat dengan suasana cuaca mendung namun bersahabat. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih PASKIBRA KBRI Kopenhagen tahun ini dipercayakan kepada pelajar dan mahasiswa siswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Denmark, diantaranya: Steven Z. Joram (Komandan Paskibra), Putri Logager (Pembawa Bendera Merah Putih) dan Rifqi M. Zuhdi. 

Upacara peringatan HUT RI ke 73 tanggal17 Agustus 2018 berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh puluhan peserta upacara sekaligus perayaan ini juga mengadung pesan-pesan persatuan dan kesatuan seluruh warga bangsa yang berada di Luar Negeri. Acara juga dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng untuk kesyukuran HUT RI ke 73, dan menyambut pelaksanaan kegiatan Kompetisi Internasional ASIAN Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Pada kesempatan ini Dubes RI juga berkenan untuk memberikan tumpeng kepada Ibu Yety Mikkelsen selaku Masyarakat Indonesia yang paling lama berdomisili dan menetap di Denmark sekitar 30 tahun lebih. 

Dok. KBRI Kopenhagen