Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri Pemilu 2019

6/22/2018


Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri Pemilu 2019

 

Kepada seluruh Warga WNI yang bermukim di wilayah Australian Capital Territory (ACT) dan ​sekitarnya terima kasih atas pertisipasinya dalama rangka pemuktahiran data yang telah dilakukan oleh Pantarlih PPLN Canberra. Untuk itu kepada segenap WNI Canberra dan sekitarnya dapat segera memeriksa apakah namanya masing-masing sudah tercantum dalam DPSLN tersebut, cek apakah nama anda sudah terdaftar dan cek kebenaran biodatanya (Ejaan Nama, Jenis Kelamin, Nomor Paspor "4 Nomor Pertama", yang lain dirahasiakan sesuai arahan dari KPU).

Bagi warga WNI yang namanya belum tercantum dalam DPSLN, Ketua PPLN Iwu Dwisetyani Utomo mempersilahkan untuk segera menghubungi PPLN Canberra di ppln.canberra@gmail.com atau mengunduh (download) formulir pendaftaran Pemilu 2019, agar dapat didaftarkan pada tahapan selanjutnya yakni Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelum tanggal 7 Juli 2018.

Dan bagi yang namanya sudah terdaftar namun terdapat perbaikan silahkan mengunduh formulir Masukan dan Tanggapan.

"Kami dari Panitia PPLN Canberra mengharapkan masyarakat di wilayah ACT dan sekitarnya dapat memberikan masukan dan tanggapan mengenai DPSLN tersebut, khususnya bagi yang belum terdaftar dalam DPSLN agar dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendaftar sebelum tanggal 7 Juli 2018."

Selanjutnya dengan adanya masukan-masukan dari masyarakat mengenai DPSLN, PPLN Canberra kemudian akan menyempurnakannya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang sesuai dengan ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan diumumkan kepada masyarakat pada tanggal 14 s.d. 16 Agustus 2018. (*)

Download Formulir Pendaftaran dan Tanggapan

  1. Formulir-Masukan-Pemilu-LN_Canberra.pdf
  2. Tanda-Bukti-Pendaftaran-Pemilu-LN_Canberra.pdf

Untuk mengakses daftar pemilih sementara dapat di click link berikut Daftar Pemilih Sementara Canberra​​​​​​