Legalisasi

​Legalisasi Dokumen Resmi
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Cairo menerima permohonan untuk memberikan legalisasi untuk mengesahkan tanda tangan pejabat yang telah melak​​ukan pengesahan atas sebuah dokumen dan tanda tangan pembuat dokumen yang dilakukan di hadapan pejabat yang berwenang dan bukan melegalisasi isi dari dokumen tersebut. 


Persyaratan

  1. Dokumen asli
  2. Melampirkan fotokopi dokumen
  3. Membayar biaya legalisasi sebesar $ 20-


Legalisasi Dokumen Terjemahan

Pelayanan legalisasi dokumen terjemahan adalah proses legalisasi dokumen terjemahan (dari SIM, KTP, Akta Kelahiran, Akta Nikah, Ijazah, dan lain-lain) dari dokumen asli yang berbahasa Indonesia ke dalam bahasa Arab atau Inggris, serta legalisasi dokumen-dokumen berbahasa Indonesia yang akan digunakan di Indonesia, seperti misalnya Surat Kuasa.


Persyaratan

  1. Dokumen asli;
  2. Terjemahan dari dokumen asli;
  3. Untuk legalisasi surat kuasa, harap melengkapi syarat-syarat tambahan sebagai berikut:
    • Surat kuasa harus ditandatangani langsung di depan petugas KBRI;
    • Melampirkan salinan paspor pemohon yang masih berlaku;
    • Pemohon agar mencantumkan nomor paspor dan alamat di Mesir dalam surat kuasa.
  4. Membayar biaya legalisasi sebesar $ 15

 

Waktu Proses Legalisasi

Setelah seluruh berkas persyaratan dan pembayaran diterima dengan lengkap dan diserahkan langsung di Loket Konsuler, kami akan memproses permohonan legalisasi Anda pada hari yang sama atau selambat-lambatnya keesokan harinya.


Metode Penyerahan Dokumen

Anda dapat menyerahkan berkas dokumen yang akan dilegalisasi langsung di Loket Konsuler KBRI Cairo. Untuk kenyamanan Anda, mohon perhatikan jam buka Loket Konsuler, yaitu Ahad-Kamis, pukul 10.00-15.00. Alamat Kantor Pelayanan Kekonsuleran KBRI Cairo adalah: