Sosialisasi PPLN Kairo, 4 Hari Jelang Pilpres

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada Rabu malam, 4 Juli 2009, bertempat di Aula Gedung Shalah Kamil, Pusat Studi Ekonomi Universitas Al Azhar, KBRI Cairo bekerjasama dengan PPLN dan PPMI Mesir telah menyelenggarakan acara "Cangkir Wisma".

Sebagai bentuk upaya bersama menyukseskan kegiatan Pelmilu Presiden, dalam acara tersebut juga diselenggarakan sosialisasi Pilpres, khususnya cara pemberian suara yang sah. Anggota PPLN Cairo, Danang Waskito, menyampaikan beberapa aturan dan metode pemungutan suara Pilpres. "Yang perlu diingat, berikan suara anda dengan centang/ contreng satu kali saja disalah satu dari tiga kolom surata suara: kolom nomor urut pasangan, foto pasangan atau nama pasangan", paparnya.

Setelah pelaksanaan sosialisasi, acara dilanjutkan dengan Debat Tim Sukses Capres, yang menampilkan Tim Sukses Cawapres SBY-Boediono dan Tim Sukses JK-Win dengan menghadirkan moderator dan 2 (dua) orang pembanding. Acara Debat Tim Capres cukup segar dan menghibur dengan paparan masing-masing tim sukses serta pertanyaan yang begitu banyak dari penonton. Tak heran sekitar 500 penonton yang sebagian besar adalah mahasiswa Indonesia di Mesir cukup antusias mengikuti acara tersebut, yang ditutup pada pukul 23.00 CLT.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dubes RI Cairo, A.M. Fachir, PPLN, Presiden PPMI dan undangan lainnya. Dalam kata sambutannya, Dubes RI Cairo menyampaikan keperluan seluruh elemen masyarakat Indonesia di Mesir memberikan dukungan dan bantuan bagi pelaksanaan Pilpres nanti. Ditambahkan oleh Dubes RI bahwa"hajatan 5 tahuna" tersebut adalah hajatan bersama untuk memilih pemimpin Indonesia serta melanggengkan sistem demokrasi di Indonesia. Dubes RI juga menceriterakan pengalaman Pileg bulan April yang lalu yang cukup sukses (lebih dari 60% tingkat pemilihan) karena didukung oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia di Mesir. Untuk pilpres tanggal 8 Juli 2009 nanti, KBRI Cairo kembali akan memberikan bantuan fasilitasi transportasi dan konsumsi bagi Pemilih.

"INGAT HARI RABU 8 JULI 2009 DI KBRI CAIRO, BERIKAN SUARA ANDA UNTUK MEMILIH PEMIMPIN INDONESIA"